Sastra Inggris Jalin Kerja Sama dengan Balai Bahasa DIY

Prodi Sastra Inggris UNRIYO mengadakan kerja sama dengan Balai Bahasa DIY yang diimplemenasikan melalui penandatanganan MoU antara Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, Drs. Warhi Pandapotan Rambe, M.Si, dengan Kepala Balai Bahasa DIY Dr. Tirto Suwondo, M.Hum, bertempat di Ruang Rapat Balai Bahasa DIY pada tanggal 10 Maret 2016.
Kerjasama, khususnya dalam kerangka Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang tertuang dalam uraian MoU tersebut terfokus pada pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia dalam rangka peningkatan kualitas dan profesionalisme. Bentuk-bentuk kerjasamanya antara lain pertukaran informasi seputar bahasa dan sastra Jawa/Indonesia/Inggris, akses perpustakaan dan fasilitas penunjang lainnya dalam rangka peningkatan kualitas masing-masing lembaga. Selain itu, kedua belah pihak juga sepakat untuk mendukung penyelenggaraan seminar atau pelatihan sesuai dengan kebutuhan sumber daya manusia di bidang pendidikan di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Mahasiswa UNRIYO khususnya Prodi Sastra Inggris juga memperoleh kesempatan melakukan program magang di Balai Bahasa DIY.
Dengan ditandanganinya kesepakatan kerjasama ini, kedua belak pihak mengharapkan kerjasama yang dibangun dan akan berlanagsung selama kurun waktu 5 tahun  ke depan dapat menjadi proyek yang efektif melalui rencana kerja terencana.


Berita Terkait

Prodi Sastra Inggris Menyelenggarakan Tour Guiding Workshop

Prodi Sastra Inggris Adakan Kegiatan Gathering Mahasiswa

Sastra Inggris UNRIYO Tembus 17 Besar di Ajang Debat Nasional NUDC 2015

Penggalangan Dana Korban Letusan Merapi

character Building Training

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
VvJBWk


Halaman Lain