Berkat Hampers Nuansa Lokal, Tim Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRIYO Lolos PKMI 2021

Berkat Hampers Nuansa Lokal, Tim Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRIYO Lolos PKMI 2021

YOGYAKARTA – Siapa yang mengira kalau ide membuat hampers sebagai hadiah yang dikombinasikan dengan nuansa lokal ini bisa meloloskan tim mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) dalam Program Kewirausahaan Mahasiswa  Indonesia (PKMI) 2021 Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI), gelaran Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud. Ide hampers ini berawal dari pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang jarang bisa bertemu secara langsung.

    “Momen-momen besar seperti ulang tahun, wisuda, pernikahan, hari raya keagamaan dan lainnya di masa pandemi gini kan banyak orang yang tidak bisa hadir, namun mereka pasti ingin memberikan hadiah. Nah, peluang bisnis inilah kami tim mahasiswa ilmu komunikasi ini membuat ide berupa hadiah tersebut dalam bentuk hampers,” ungkap John Eric Kurniawan, ketua tim PKMI mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRIYO ini. 

    “Namun, karena hampers itu kebanyakan mengusung gaya modern, maka kami mencoba untuk mengubah sedikit penampilan luarnya dengan menambah nuansa lokal yaitu besek bambu sebagai kemasan hampersnya,” tambahnya.

    Tim mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRIYO yang lolos PKMI 2021 ini mengirimkan proposalnya dengan judul “Hampers Nuansa Lokal” yang beranggotakan 5 orang mahasiswa angkatan 2018 terdiri dari John Eric Kurniawan, Oktavia Damayanti, Istiqomatunnisa, Chairunisa Avidaninta, dan Rista Wulandari dengan dibantu oleh dosen pembimbing yang ditunjuk dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, Universitas Respati Yogyakarta.

    “Alhamdulillah, judul proposal kami lolos dan layak. Untuk kemasan hampersnya sendiri tersedia dalam berbagai macam bentuk dan ukuran yang disesuaikan dengan isi dari hampersnya yang nanti akan bekerja sama dengan salah satu bisnis usaha dari UMKM yang ada di wilayah Kota Yogyakarta,” kata Oktavia Damayanti yang memberikan bocoran mengenai isi produk hampers nuansa lokalnya mulai dari makanan, make up, alat ibadah, batik, hijab, baju, dan lainnya. Selamat kepada tim mahasiswa Ilmu Komunikasi UNRIYO!!. (cs)



Berita Terkait

Seminar Budaya dengan Tema "OUR CULTURE, OUR FUTURE

Workshop Character Building SMA 3 Ponorogo Oleh Prodi HI

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UNRIYO, Warhi Pandapotan Rambe dan Dian Rhesa R

Mengeksplorasi Yogya Lewat Fotografi

Kerja Sama Prodi Akuntansi dengan KAP Kuncara

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
GgAf4B


Halaman Lain